Dasar Pemadam CO2

Ketika kebanyakan orang gambar alat pemadam kebakaran, gambar yang dipanggil untuk diingat adalah bahwa dari alat pemadam CO2. Dengan mereka besar, logam silinder tanduk merah dan keras cerah, alat pemadam kebakaran ini telah dipasang sebagai langkah darurat di rumah dan bisnis untuk generasi. pemadam karbon dioksida dapat dibedakan dari alat pemadam serupa oleh kurangnya apapun pengukur tekanan di bagian atas tangki.

 Meskipun ada alat pemadam api merah lain yang menggunakan bahan kimia kering bukan gas karbon dioksida dikompresi, Anda dapat dengan mudah melihat alat pemadam CO2 oleh fakta bahwa tidak akan ada pengukur di bagian atas tangki perangkat. alat pemadam kebakaran CO2 memiliki rentang yang terbatas hanya beberapa kaki dan biasanya hanya digunakan untuk memadamkan kebakaran kecil atau membersihkan jalan untuk evakuasi yang aman dari daerah. Setiap pemadam CO2 harus diisi ulang setiap lima tahun.



 Walter Kindle Perusahaan pertama kali ditemukan pemadam karbon dioksida pada tahun 1924 atas permintaan dari Bell Telephone Company. Bell telah mengalami kesulitan mencari alat pemadam kimia kering yang efektif bisa memadamkan kebakaran listrik yang kadang-kadang pecah pada switchboards telepon awal. CO2 yang terbukti sangat efektif dalam mengendalikan kebakaran listrik, dan popularitas mereka dengan cepat tumbuh di seluruh sektor industri.

 pengaruh faktor lain adopsi pemadam karbon dioksida adalah fakta bahwa itu jauh lebih aman untuk digunakan daripada model kimia sebelumnya. Bahan kimia kering yang digunakan dalam alat pemadam kebakaran lainnya diketahui dapat menyebabkan reaksi toksik pada orang di sekitar langsung dari penggunaan yang berkisar dari ringan sampai mematikan. Bahkan, efek relatif tidak berbahaya dari pemadam CO2 adalah faktor besar dalam popularitas terus perangkat di dunia modern.

 alat pemadam CO2 beroperasi dengan melepaskan karbon dioksida bertekanan tinggi ke yang keluar kecepatan yang cukup tinggi untuk menghapus semua oksigen keluar dari area kebakaran dan memadamkan sumber pembakaran. Gas yang dilepaskan dari alat pemadam CO2 juga sangat dingin dan cepat menurunkan suhu api. Sementara alat pemadam CO2 sangat umum di banyak bangunan, mereka tidak efektif memadamkan semua kebakaran. Namun, ada efektif mengendalikan banyak kebakaran cukup lama bagi warga untuk mengungsi bangunan atau pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian.

 alat pemadam CO2 yang sebenarnya tidak disukai alat pemadam kebakaran pilihan untuk berbagai jenis kebakaran. alat pemadam CO2 sangat efektif dalam memerangi Kelas A kebakaran. Kelas A kebakaran merupakan semua kebakaran yang dipicu oleh biasa, bahan yang mudah terbakar. Karena kebakaran CO2 tidak mendorong cukup oksigen jauh dari api untuk jumlah yang diperlukan waktu untuk memadamkan Kelas A kebakaran, api ini dapat dengan mudah terus membara dan menyalakan kembali. Sebaliknya, alat pemadam CO2 dirancang untuk memadamkan eksklusif listrik dan cair kebakaran dipicu. Dalam keadaan darurat, alat pemadam ini juga dapat digunakan untuk menyimpan manusia yang telah terbakar.

 alat pemadam CO2 secara teratur dilihat di televisi dan film sebagai satu set prop. Karena alat pemadam CO2 cukup aman untuk digunakan, perusahaan produksi sering menggunakan mereka untuk memadamkan seorang stunt ketika ia dibakar untuk adegan. Namun, petugas penyelamat api yang sebenarnya jarang menggunakan alat pemadam CO2 untuk menyelamatkan kehidupan nyata dalam waktu kurang benar-benar diperlukan.

Komentar